Artikel

Frozenfood Indonesia : Ajang Silaturahim dan Berbagi

Frozenfood Indonesia : Ajang Silaturahim dan Berbagi – Frozenfood Indonesia merupakan komunitas pengusaha yang memproduksi makanan beku (frozen food). Melalui komunitas ini, para member dapat saling berbagi ilmu dan pengalaman mengenai perjalanan bisnisnya. Saat ini member Frozenfood Indonesia telah lebih dari 200 orang dari berbagai daerah.

frozenfood Indonesia

Komunitas yang dibentuk pada tahun 2015 ini pada awalnya anggotanya hanya terdiri dari UKM Frozen Food dari wilayah Jakarta, Bogor, Tangerang, Depok, Tangerang Selatan, Bekasi, Subang, Surabaya, kemudian berkembang dan bertambah dari berbagai daerah lainnya yaitu Malang, Tegal, Semarang, Padang, Surabaya dan lain-lain.

Baru-baru ini komunitas Frozenfood Indonesia melakukan kopdar (kopi darat) sebagai kegiatan halal bihalal dan sharing bersama oleh salah satu member Frozenfood Indonesia yaitu Bapak Catur Putra. Acara ini dilaksanakan pada hari rabu (03/08) di Sentulfresh Indonesia, Sentul, Bogor, Jawa Barat. Acara ini dihadiri sekitar 30 orang member yang meluangkan waktu untuk dapat bertemu sapa dan bersilaturahim dengan member lain. Selain itu, kopdar ini juga disponsori oleh Ajinomoto.

Ajinomoto yang telah memiliki banyak produk untuk menunjang kegiatan industri, sehingga dapat membantu dan mendukung berjalannya bisnis yang dijalankan oleh member. Selain memperkenalkan produk yang dimiliki, Ajinomoto juga membagikan doorprize kepada para member. Doorprize yang diberikan diantaranya adalah kompor gas, kipas angin, dispenser, dan lain-lain.

Frozenfood Indonesia
Kopdar Komunitas Frozenfood Indonesia

Ajinomoto juga memfasilitasi para member komunitas Frozenfood Indonesia dalam hal penyediaan bahan baku yang dibutuhkan, melalui produk-produk yang telah diproduksi oleh Ajinomoto yang dikhususkan untuk para pelaku industri makanan. Tak sedikit member yang menanyakan mengenai kelebihan produk dan penggunaan produk Ajinomoto dalam proses produksi.

Setelah makan siang, acara pun dilanjutkan dengan sharing dengan salah satu member komunitas Frozenfood Indonesia yaitu Bapak Catur Putra mengenai manfaat baking soda bagi kesehatan. Banyak pengetahuan baru yang didapat melalui kegiatan sharing ini, mungkin banyak yang belum mengetahui bahwa baking soda dapat menjadi obat alami bagi beberapa penyakit.

Salah satu manfaat dari baking soda ini adalah dapat digunkan untuk memperbaiki ginjal secara alami. Obat sederhana seperti sodium bikarbonat atau baking soda, apabila dengan tepat maka akan dapat sangat efektif. Namun, pada dasarnya baking soda ini tidak digolongkan sebagai obat sehingga belum ada penelitian mengenai ini sebelumnya.

Kopdar dan halal bihalal hari itu berlangsung dengan lancar dan para member pun sangat antusias dengan materi yang ada serta aktif dalam kegiatan sharing yang dilakukan. Selain bisa mempererat silaturahmi para member juga memperoleh pengetahun baru, baik pihak Ajinomoto dan mengenai manfaat baking soda bagi kesehatan.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s