Artikel

Frozeners Indonesia dan Produk Baru Ajinomoto

Frozeners Indonesia dan Produk Baru Ajinomoto – Dunia usaha kuliner merupakan salah satu ladang bisnis yang cukup menjanjikan. Makan yang merupakan kebutuhan pokok manusia tentu harus dipenuhi. Dengan bahan baku yang beragam dan dapat diolah menjadi berbagai macam jenis olahan.  Misalnya dari bahan baku daging sapi kita bisa mengolahnya menjadi berbagai olahan seperti bakso, siomay, perkedel kentang daging, bakso tahu dll. Selain bahan baku daging kita juga dapat menggunakan bahan baku nabati seperti singkong, kentang, dan berbagai jenis sayuran menjadi olahan yang beragam dan memiliki nilai tambah yang cukup besar dibandingkan hanya dikonsumsi dalam bentuk awal tanpa olahan.

Perkumpulan atau asosiasi para pengusaha bidang kuliner tentu akan memperkuat bisnis dan memperlancar dalam pertukaran informasi di antara para pebisnis di bidang kuliner ini.  Salah satu wadah yang menaungi para pebisnis kuliner ini adalah komunitas yang bernama Frozenfood Indonesia. Asoasiasi ini merupakan wadah perkumpulan para pengusaha yang produk olahannya dapat disimpan dalam kondisi beku untuk dipasarkan. Terdapat banyak pokok bahasan yang di diskusikan dalam asosiasi ini. Salah satunya tentu mengenai keberlangsungan usaha, segmentasi pemasaran produk masing-masing hingga informasi bazar yang berpeluang meningkatkan omset penjualan dalam waktu singkat. Pertukaran informasi sering dilakukan melalui media online baik via WA, Telegram dll

Saat halal bihalal (kopi darat) Frozeners Indonesia yang diselenggarakan pada 3 Agustus 2016 di Sentulfresh Edufarm Bogor, asosiasi pengusaha ini bekerja sama dengan Ajinomoto untuk dapat bertukar informasi Frozeners Indonesia dan Produk Baru Ajinomotomengenai produk-produk baru Ajinomoto yang dapat digunakan sebagai salah satu pendukung rasa berbagai macam olahan dari berbagai bahan baku utama.

Frozeners Indonesia dan Produk Baru Ajinomoto – Ajinomoto menjalaskan beberapa produk baru untuk industri yang dapat digunakan sebagai pengganti beberapa bahan utama produksi seperti gula, dan penyedap rasa.  Salah satu produk Ajinomoto yang berperan sebagai pengganti gula adalah AmamiPlus, frozeners indonesia dan produk baru ajinomoto 2yang dapat mengurangi penggunaan gula hingga sebesar 10%, tentu penggunaan pengganti gula ini dapat menekan penggunaan biaya produksi sehingga margin atas penjuaan akan dapat meningkat. Produk lain Ajinomoto adalah bumbu pendukung penyedap ikan yang bernama NeriPlusfrozeners indonesia dan produk baru ajinomoto 4 Produk Ajinomoto satu ini dapat membantu menekan penggunaan bahan baku ikan, tetapi citarasa ikan akan tetap muncul. Selain itu masih banyak produk-produk lain Ajinomoto yang tentunya tidak hanya MSG (monosodium glutamat) saja.

Lewat acara yang terselenggara antara Frozeners Indonesia dan Regional Sales Ajinomoto program ini, para pengusaha kuliner yang hadir cukup terbantu dan merasa mendapatkan banyak informasi bau mengenai produk Ajinomoto yang dapat menekan penggunaan bahan baku utama kemudian mengetahui juga peluang untuk menekan cost produksi.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s