Artikel · Edufarm · Pendidikan

Anak Senang, Guru pun Senang Bermain di Sentulfresh

Edufarm Sentulfresh Indonesia, sebuah taman wisata edukasi yang terletak di daerah bogor ini tak pernah lepas dari ramainya pengunjung. Hari minggu lalu (31/08), sekitar 40 anak dari Chrysolit English Course datang ke taman wisata edukasi Sentulfresh Indonesia untuk mengenal dan melihat secara langsung hewan serta tumbuhan sambil belajar Bahasa Ingris. Tidak sedikit dari mereka  yang lompat kegirangan dan sangat antusias ketika diajak berkeliling oleh guide dari Sentulfresh. Tak hanya anak, guru-guru pun amat senang melihat antusiasme dari murid-murid mereka.

wisata edukasi sentulfreshTaman wisata edukasi Sentulfresh ini menyediakan 11 pos pemberhentian, dimana petugas pemandu akan memberikan penjelasan edukatif kepada anak-anak di setiap pos tersebut. Pos yang tersedia di Sentulfresh Indonesia antara lain kolam ikan nila dan ikan patin, kolam ikan bawal, kolam ikan lele Sangkuriang (lele raksasa), kandang ayam, kandang burung, kandang rusa, naik pedet atau anakan sapi, memerah susu sapi, budidaya cacing tanah, tanaman obat herbal, dan kandang kelinci. Selain  pos-pos tersebut, tersedia juga play ground. Jadi, setelah lelah berkeliling anak-anak bisa langsung bermain di play ground tersebut.

Wisata edukasi Sentulfresh juga tak hanya dapat dinikmati oleh anak-anak. para orang tua yang ikut mengantarkan anak mereka pun merasa sangat menikmati tempat ini. Pemandangan dan situasi yang bisa dibilang membawa ketenangan menjadi hiburan tersendiri bagi mereka. Sembari menunggu anaknya berwisata edukasi, tak mau kalah  para orang tua juga ikut berkeliling dan berfoto di titik-titik terbaik Sentulfresh.

wisata edukasi sentulfresh bogorSelain mendapat wisata edukatif, anak-anak juga bisa menikmati es yoghurt dan susu sapi murni dengan berbagai macam rasa yang diproduksi langsung oleh Sentulfresh Indonesia. Tak sedikit anak-anak yang takluk oleh petugas pemandu ketika diiming-imingi dengan yoghurt. “Ayo-ayo kalau ngga mau berbaris rapi nanti ngga kakak kasih yoghurt lhooo…”, sebuah kalimat yang kerap dijadikan senjata andalan yang ampuh oleh petugas pemandu untuk mencuri perhatian anak-anak. Tahukah bahwa hanya dengan satu kalimat itu, anak-anak langsung takluk seketika oleh si pemandu.

wisata edukasi sentulfresh indonesiaMeskipun di beberapa pos seperti saat menaiki pedet dan memerah susuh sapi masih ada beberapa anak yang takut, namun akhirnya mereka berhasil melawan ketakutan mereka setelah melihat keberanian dari teman-teman lainnya. Ada yang ketakutan sampai nangis, namun setelahnya tertawa dan kelincahan saat memasuki pos sebelumnya.

Melalui wisata edukasi ini, anak-anak memperoleh pengetahuan tentang peternakan, tanaman, dan juga pertanian yang terintegrasi. Pengetahuan tersebut disampaikan secara sederhana dan menyenangkan sehingga anak-anak dapat menikmati proses belajar sambil bermain yang tidak monoton.

Baca juga artikel ini.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s