Anak · Artikel · Edufarm · Pendidikan

Sentulfresh Wisata Sekolah dan Wisata Keluarga

Sentulfresh wisata sekolah dan wisata keluarga –  Sentulfres edufarm merupakan salah satu tempat wisata yang berbasis edukasi bagi anak-anak usia sekolah (TK-SD). Sentulfresh edufarm meberikan program menjelajah Sentulfresh wisata sekolah dan wisata keluarga 1taman edukasi berupa peternakan, perikanan hingga pertanian secara keseluruhan.  Anak-anak yang melakukan kunjugan ke Sentufresh akan di pandu dan di beri penjelasan mengenai apa yang ada di Sentulfresh mulai dari bebrapa jenis ikan air tawar (kolam), peternakan sapi, beberapa tanaman hias dan obat serta mengenai pembuatan yoghurt. Selain paket wisata anak sekolah Sentulfresh juga menawrkan paket untuk kunjungan keluarga.

Kemarin pada tanggal 31 Juli 2016 terdapat kunjungan dari lembaga kursus bahasa inggris anak-anak Sentulfresh wisata sekolah dan wisata keluargayang bernama Chrysolit. Kunjungan dilakukan oleh kurang lebih 36 orang anak usia 6-11 tahun didampingi oleh 6 orang guru (pendamping). Selain oleh anak-anak dari Chrysolit pada hari yang sama terdapat kunjungan keluarga, sebanyak 2 keluarga – Sentulfresh wisata sekolah dan wisata keluarga.

Saya kebetulan memandu untuk kunjungan keluarga, yang sangat mengesankan dari kunjungan keluarga kali ini ternyata rekomendasi untuk mengunjungi Sentulfresh di pelopori oleh George (anak pertama) keluarga ini, yang sebelumnya George bersama sekolahnya telah mengunjungi Sentulfresh edufarm. Nah dari sini dapat ditarik kesimpulan bahwa memang benar Sentulfresh adalah tempat yang mengedukasi, dan mengasyikkan untuk dapat di kunjungi lagi.

Seperti pada SOP yang telah ada saya mulai memandu dengan menjelaskan mengenai perikanan terlebih dahulu, saya memulai dari kolam 1 yang dihuni ikan patin dan ikan nila lalu ke kolam ikan bawal, ke kolam ikan lele sangkuriang dan kolam ikan lele yng bercampur ikan mas dll. Perjalanan selanjutnya saya memandu George dan keluarga untuk memberi makan rusa, disertai dengan penjelasan-penjelasan yang saya berikan. Selanjutnya menuju ke kandang sapi untuk melihat sapi perah. Karena kebetulan ada kunjungan dari anak-anak Chrysolit maka kunjungan keluarga kali ini dapat menikmati sensasi naik sapi dan memerah susu sapi (biasanya paket keluarga tidak ada kegiatan tersebut). Selanjutnya menuju ke kandang kelinci yang dilanjutkan ke peternakan cacing tanah dan ke taman tanaman obat serta tanaman hias. Penjelasan saya berikan untuk masing-masing pos dengan rinci, karena itulah tugas utama seorang pemandu.

Cerita untuk kunjungan keluarga Sentulfresh wisata sekolah dan wisata keluargayang satu lagi sama seperti dengan kunjungan keluarga George, yaitu dengan melihat berbagai pos (perikanan, peternakan, dan pertanian) yang ada di Sentulfresh edufarm. Kegiatan di Sentulfresh edufarm akan di akhiri dengan menikmati es lilin yoghurt Sentulfresh yang diproduksi dari susu sapi murni hasil peternahan Sentulfresh.

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s