Anak · Kesehatan

Mimpi Buruk Bernama Demam Tinggi

Mimpi buruk bernama demam tinggi – Bagi anda para ibu muda yang baru menjadi orang tua tentu akan panik apabila sesuatu terjadi pada buah hati anda. Tak terkecuali bila buah hati anda mengalami deman yang tinggi di malam hari. Mimpi buruk bernama demam tinggi 1 Demam yang memburuk pada malam hari karena suhu tubuh naik secara alami di malam hari. Akibatnya, demam yang ringan di siang hari dapat naik dengan mudah ketika tidur. Pada anak-anak, demam akan menyebabkan ketidaknyamanan. Tentu anda akan sangat bingung bagai mana cara mengatasi masalah tersebut, tentu tidaak mungkin anda akan terlalu terburu-buru membawa anak anda ke rumah sakit. Nah, berikut ini adalah beberapa langkah pertolongan pertama yang dapat dilakukan.

Awali dengan memeriksa suhu anak. Lakukan lewat dubur jika anak berusia di bawah 6 bulan. Jika usianya lebih dari 1 tahun, berikan Asetaminofen. Lalu anda dapat menunggu setengah jam dan periksa suhunya lagi. Apabila belum menunjukkan penurunan, berikan ibuprofen juga. Asetaminofen dapat diberikan setiap 4 jam, ibuprofen diberikan setiap 6 – 8 jam. Anak dapat dimandikan pada suhu ruangan (25° – 27° C) untuk membantu mendinginkan suhu tubuhnya, namun ini cukup beresiko anda dapat menggantinya dengan mengompres dengan kain basah. Mimpi buruk bernama demam tinggi 2 Pastikan anak tetap terhidrasi dengan memberikan air, susu formula atau ASI jika masih bayi sebelum anak kembali tidur. Untuk demam di atas 38° C pada bayi dibawah 3 bulan, perlu penanganan langsung oleh dokter. Segera bawa ke dokter jika suhu tinggi disertai dengan kelesuan, muntah, diare, leher kaku, atau ruam yang tidak biasa.

Penanganan dengan segera tentu akan dapat sangat membantu  para ibu, mimpi buruk bernama demam tinggi  pada anak ini. Hal tersebut sangatlah penting karena kita dapat mengetahui demam bukanlah hal yang sepele, tetapi merupakan awal dari segala yang serius, karena di saat demam ini lah terjadi lisis untuk berbagai macam virus, bakteri, dan kuman yang ada di tubuh anak anda yang tidak dapat dipungkiri bahwa hal-hal tersebut merupakan cikal bakal berbagai penyakit serius.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s