Anak · Artikel

Film Big Hero 6 Ajarkan Anak Hal Positif

Anak-anak dapat belajar berbagai hal dari mesia apapun. Salah satunya adlah melalui film. Banyak film yang dapat dijadikan media mendidik anak agar berperilaku baik dan terpuji. Salah satu film yang memberikan pesan moral adalah film Big Hero. Film Big Hero 6 ajarkan anak hal positif, dengan dampingan orang tua anak.

big hero saja

Big Hero 6 bercerita tentang kehidupan sepasang kakak adik yang tinggal di kota San Fransokyo, gabungan antara San Fransisco dan Tokyo. Diceritakan, mereka tinggal di masa yang udah sangat maju dan modern, di mana melihat robot gendut wara-wiri di tengah jalan bukan suatu yang asing lagi bagi orang-orang di jaman itu.

Sang kakak, Tadashi, adalah anak kuliahan yang lempeng dan baik. Sementara adiknya, Hiro, diceritakan sebagai abege jenius, namun skeptis dengan dunia akademis. Sampai suatu hari, berkat kunjungan ke laboratorium universitas tempat Tadashi kuliah, sang kakak berhasil meyakinkan Hiro bahwa kuliah ga semembosankan yang dia kira selama ini.

Big Hero 6 adalah film keluarga yang seru nan manis. Film ini pas banget buat ditonton sekeluarga rame-rame. Cocok buat anak-anak karena figur 6 jagoan dengan kemampuan yang berbeda pasti jadi ingatan tersendiri buat mereka. Yang remaja juga bisa menikmati sambil ketawa-ketawa ngeliat sosok Baymax yang imut dan lugu. Sementara young adult bisa pulang dengan hati yang hangat karena ada nilai-nilai subtle yang tersebar di sepanjang film.

Selain menhibur, film ini juga menyuguhkan berbagai pesan moral yang dapat diajarkan orang tua terhadap anaknya. Film Big Hero 6 ajarkan anak hal positif, tentu dengan pantauan dan tuntunan dari orang tua.

  1. Jadilah orang yang bermanfaat untuk orang lain.

film big hero ajarkan anak hal positif

Ketika Hiro Hamada sudah tidak mempunyai ide lagi, untuk membuat sebuah penemuan yang akan menjadikan Ia masuk universitas dimana kakaknya berkuliah, Tadashi Hamada (kakaknya) terus membantu adiknya hingga Ia mendapatkan ide baru.

  1. Jangan mudah putus asa.

Tadashi Hamada adalah seorang yang sangat tekun. Ia mempunyai ambisi yang tinggi akan Robot ciptaannya karena Ia yakin suatu hari nanti Robot ini (baymax) akan bermanfaat untuk orang banyak. Tetapi percobaan tersebut terus gagal dan gagal.

film big hero ajarkan anak hal positif 2

film big hero ajarkan anak hal positif 3

Tetapi Tadashi Hamada terus mencobanya tak peduli seberapa lelah dirinya melakukan percobaan Ia tak pernah menyerah karena selalu yakin akan ambisinya tak peduli seberapa banyak kegagalan yang telah Ia peroleh.

film big hero ajarkan anak hal positif 4

film big hero ajarkan anak hal positif 5

Hingga disaat yang tak terduga bahwa Ia telah memperoleh apa yang Ia usahakan selama ini. Disitulah letak kebahagiaan yang tak ternilai harganya, disaat hal yang diperjuangan selama ini menjadi kenyataan. Dan Baymax benar-benar bermanfaat untuk orang banyak. Film Big Hero 6 ajarkan anak hal positif untuk tetap berusaha apa pun keadaaannya.

  1. Belajarlah untuk peduli meski tak ada orang baik lagi di muka bumi ini.

film big hero ajarkan anak hal positif 6

Suatu ketika sebuah pameran teknologi yang ditunggu-tunggu telah berjalan dengan baik. Namun tak diduga gedung pameran terbakar secara tiba-tiba. Dan ternyata Professor Callaghan masih terjebak di dalamnya. Disaat semua orang berlarian menjauhi gedung, namun tidak untuk Tadashi Hamada, Ia malah rela mendekati maut untuk menyelamatkan sang profesor. Namun naas gedung meledak sesaat setelah Tadashi Memasuki gedung dan tewas seketika.

Tadashi rela mengorbankan nyawa untuk Professor Callaghan, namun ironis sekali profesor tersebutlah yang menyabotase kebakaran untuk memulai aksi balas dendam kepada Alistair Krei. Mengetahui hal tersebut Hiro Hamada marah besar, namun baymax mengingatkan Hiro kepada kakaknya dan menyadarkan Hiro atas kemarahanya tersebut.

film big hero ajarkan anak hal positif 7

Hingga berada di suatu posisi dimana Hiro Hamada mempunyai kesempatan untuk menyelamatkan Anak Professor Callaghan dan melakukan hal yang sama seperti kakaknya, bukan untuk melakukan aksi balas dendam karena Kakaknya terbunuh dalam sabotase kebakaran.

  1. Cari sudut pandang baru

film big hero ajarkan anak hal positif 8

Jika kamu berada dalam suatu masalah hingga titik yang paling rendah dimana kamu sudah tidak mampu lagi. Jangan terpuruk dan menikmati kenyataan yang ada! Cobalah untuk lihat sisi yang lain, cari sudut pandang baru dan bukalah pikiranmu.

film big hero ajarkan anak hal positif 9

Jangan berfikir Dirimu adalah orang paling sial dimuka bumi ini tapi coba lihatlah bagaimana cara kamu menghadapi tantangan tersebut. Hadapilah tantangan dengan pikiran terbuka.

  1. Jadilah teman yang selalu ada disaat mereka membutuhkanmu

film big hero 6 ajarkan anak hal positif . png

Jadilah teman yang baik, yang siap membantu kapan saja sang teman mendapat masalah, jangan menjadi teman yang hanya mau bersenang-senang saja. Tapi ada di suatu posisi dimana kita sudah jadi teman yang paling baik dan peduli, tapi teman kita itu malah tertutup orangnya dan lebih suka mendem masalahnya sendiri. Selain itu, jangan memendam masalah sendiiri, berusahalah untuk menceritakan kepada teman dekat. Dengan begitu, teman kita akan dapat membantu menyelesaikan masalah yang sedang kita hadapi. Film Big Hero 6 ajarkan anak hal positif untuk saling membantu satu sama lain.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s