Anak · Artikel

Ajarkan Persahabatan melalui Film Toy Story

Toy Story adalah film animasi yang sudah tayang sebanyak 3 seri. Rencananya lanjutan kisah Woody Cs ini akan rilis pada tahun 2018 mendatang. Salah-satu film Pixar tersukses dan fenomenal ini diarahkan oleh John Lasseter. Selain ide cerita, film ini disebut sebagai satu dari animasi terbaik yang pernah dibuat. Para orang tua bisa ajarkan persahabatan melalui film Toy Story.

ajarkan persahabatan melalui film toy story

Sesuai judul film, kisahnya memang tentang mainan. Karakter utamanya bernama Woody, seorang koboi yang menjadi “leader” dari kumpulan mainan milik Andy Davis, anak baik hati yang memiliki mereka. Seperti kisah hidup manusia, mainan-mainan ini juga mengalami masa susah, senang, emosional, dramatis, menegangkan, cemburu, dan segala emosi lain. Tiap serinya menawarkan keseruan yang berbeda, membuat penonton selalu mengantisipasi dengan penuh ekspektasi.

Pendekatan yang dipakai film ini dinilai sangat efektif, dan ramah dijadikan tontonan anak atau keluarga. Ceritanya lucu, menghibur, memberi banyak pelajaran terkait persahabatan, dan hampir tak terlupakan. Film ini juga begitu jenius, mmebuat kita larut dalam dunia mainan yang memang memiliki karakter kuat.

ajarkan persahabatan

Film ini pun banyak mengajarkan kebaikan, seperti Film toy story mengajarkan jangan pernah membiarkan barang yang sudah kita miliki atau menyia-nyia kan nya. Itu sama saja kita boros. Selain itu, film ini juga menggambarkan tentang pentingnya persahabatan. Jadi, film ini dapat dijadikan media ajarkan persahabatan melalui film Toy Story. Sesulit apapun pasti sahabat akan datang dimana kita membutuhkannya.

Ide yang diambil dalam film ini sangatlah unik dan orisinil, penuh dengan pesan persahabatan, kesetiaan, dan kekeluargaan. Film ini dibungkus dengan plot yang ringan, sederhana, tapi tidak mudah ditebak.

Toy Story 3 terbukti mampu menampilkan hal yang luar biasa cemerlang. Sekali lagi makna persahabatan disajikan dengan apik. Jalan cerita disusun dengan sangat baik dan diberi bumbu humor yang sangat pas dan tidak terduga. Kedekatan karakter Andy dengan mainan-mainannya sangat menyentuh. Kesetiaan yang ditunjukan Woody kepada pemiliknya serta teman-temannya terlihat begitu kental dan mampu memberikan contoh yang baik. Film ini sangat baik untuk mengajarkan tentang saling menghargai, kepercayaan, keberanian, dan lain-lain. Oleh karena itu, orang tua dapat ajarkan persahatan melalui film Toy Story.

melalui film toy story

Banyak hal lain yang dapat kita temukan dalam film ini, diantaranya adalah:

  1. pada ending film ada adegan dimana akhirnya Andy memberikan seluruh mainan kepada anak tetangga nya. pada agean tersebut tersirat bahwa kenangan akan terus tersimpan pada diri kita, sehingga kita tidak perlu takut untuk membuat kenangan kenangan baru karena setiap kenangan indah pasti akan terekam di memori kita
  2. Woody yg nekat untuk membantu menyelamatkan teman2nya di tempat penitipan anak, pada adegan ini tersirat pesan dari pixar bahwa seorang pemimpin harusnya menjadi pelindung untuk tiap tiap oranng yg dipimpinnya
  3. 3 mainan aneh “anak” Mr dan Mrs Potato yg menyelamatkan mereka ketika di tempat pembuangan sampah, pada adegan kali ini sungguh terjadi hal yg tidak diduga dimana 3 mainan aneh yg tidak pernah diperhitungkan malah menjadi penyelamat mereka, kali ini pixar dan disney ingin mengajarkan kepada kita bahwa terkadang hal hal kecil yg kita lupakan akan menjadi penentu keberhasilan kita

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s