Anak · Artikel

Layangan : Legenda anak anak

Layangan – Siapa yang tidak kenal layang-layang  ? waw mainan ini sudah menjadi legenda di Indonesia terutama bagi anak anak. sebuah mainan yang simple tapi butuh skill yang mumpuni untuk mejalankannya, tutorial tentang permainan ini tidak ditemukan di youtube atau di media sosial, kita hanya bisa mendapatkan tutorial dari teman kita bahkan dari pengalaman pribadi.

layang-layang adalah mainan yang mampu terbang setinggi apapun tergantung tali yang kita miliki, mainan in terbuat dari bambu yang diserut sedemikian rupa kemudian diikat dengan benang untuk dijadikan kerangka. setelah itu kerangka layang-layang kita lapisi dengan kertas minyak atau koran atau plastik yang ringan agar mudah untuk diterbangkan. proses pelapisan nya pun bermacam-macam tergantung dari apa lapisan layangan tersebut.

Dalam memainkannya ada beberapa hal yang harus diperhatikan

  1. Permainan ini hanya cocok untuk anak umur 7 tahun keatas karena dibutuhkan tenaga yang kuat serta konsentrai saat awal menerbangkannya, apabila dimainkan oleh anak umur dibawah 7 tahun bisa menimbulkan banyak kontroversi terutama masalah keselamatan.
  2. Sebelum memainkannya pastikan anda memiliki layangan sendiri, bisa dengan membeli dan bisa dengan membuat sendiri. Harga layangan juga terjangkau mulai dari  Rp. 500,00 sampai Rp. 200.000.
  3. Lebih bagus apabila layang-layang milik kita di fasilitasi senar atau benang yang kuat dan bagus untuk menghindari dari adanya serangan musuh terhadap kita. Fasilitas ini dapat di upgrade menjadi “gelasan”, lebih tajam dan kuat.
  4. Setelah semuanya siap kita langsung mencari tanah lapang untuk menerbangkannya, disini butuh skill untuk membaca arah mata angin.

Hal yang seru dari permainan ini adalah ketika kita mengejar layangan putus. entah itu milik kita atau milik orang lain. layangan masih menjadi milik sang pemiliknya ketika masih tersambung dengan tali akan tetapi ketika putus maka hukum nya berubah. siapa yang berhasil menangkap layang-layang tersebut maka dia lah pemilik selanjutnya.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s