Anak · Artikel

Film Kartun Anak Yang Bagus Untuk Di Tonton

Film Kartun Anak – Jika kemarin penulis membahas tentang film film yang cocok untuk di tonton oleh anak anak maka hari ini giliran film kartun anak yang bagus untuk di tonton. Sebelum film kartun dikenal, yang ada hanyalah kartun. Kata kartun berasal dari bahasa Inggris cartoon atau dalam bahasa Italia,cartone yang berarti kertas tebal. Awalnya kartun mengacu pada pengertian gambar rencana, dalam seni murni kartun merupakan gambaran kasar atau sketsa awal dalam kanvas besar atau pada hiasan dinding pada bangunan arsitektural seperti mozaik, kaca dan fresco. Bukti arkeoleogis telah menemukan gambar kartun atau karikatur sudah ditemukan pada dinding-dinding dan jambangan bunga pada jaman Mesir kuno dan Yunani Kuno.

Seiring dengan kemajuan jaman para kartunis mengadakan inovasi terhadap kartun, yang kemudian memunculkan film kartun. Awal munculnya film kartun sebagai gambar kartun yang bergerak dipelopori oleh gambar kartun dengan bentuk kuda yang merupakan hasil olahan dari foto yang di buat oleh Edweard Muybridge pada abad ke-19. Gambar yang sederhana berada di antara komik strip dan awal film animasi. ‘Kartun’ merujuk pada animasi, dimana istilah ini menjadi sesuatu yang umum pada perkembangan selanjutnya.

Film kartun dapat di saksikan pada layar televisi atau di bioskop dan dibuat dengan menampilkan gambar ilustrasi yang dibuat seakan-akan bisa bergerak. Kata kartun (cartoon) biasanya dipersingkat menjadi toon, hal ini dipopulerkan dengan film yang dibintangi oleh Rogger Rabbit. Film kartun kebanyakan menjadi program konsumsi anak-anak yang memuat cerita fabel , manusia super, petualangan dan jenis tema film kartun yang lain. ( sumber )

Kartun atau animasi mampu memberikan efek manipulasi terhadap penonton seperti contoh film donald bebek, bebek yang kita kenal kotor berubah menjadi lucu dan menggemaskan serta memiliki fans. efek manipulasi ini dimanfaatkan oleh para produser film untuk menyajikan film kartu bagi anak-anak yang bagus untuk di tonton, film-film tersebut adalah ;

  1. How to train your dragon ( seri 1 dan 2 )
  2. Madagascar ( seri 1,2 dan 3 )
  3. Kungfu Panda ( seri 1,2 dan 3 )
  4. Big Hero 6
  5. Despicable me ( seri 1,2 dan 3 )
  6. Up ( seri 1 dan 2 )
  7. Frozen
  8. Cars ( seri 1,2 dan 3 )
  9. Finding Nemo
  10. Toy Story ( seri 1,2 dan 3 )

Berikut lah film kartun anak yang bagus untuk di tonton, selamat menyaksikan 😀

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s