Anak · Artikel

Doa Untuk Anak : Orang Tua WAJIB Hafal

Doa Untuk Anak – Anak merupakan anugrah yang tiada bandinganya, suatu kesyukuran bagi kita orang tua yang telah mendapatkan titipan dari tuhan karena masih banyak juga orang tua diluar sana yang belum diberi kepercayaan untuk mendidik anak. Seorang anak lahir dalam keadaan yang suci, kita sebagai orang tuanya lah yang akan membuat mereka menjadi apapun, Berandalan ? anak baik ? anak manja ? itu semua tergantung kita. Lagi-lagi peran kita sebagai orang tua sangat penting, agar peran ini menjadi mulus kedepannya alangkah baiknya kita memohon kepada Allah SWT yang telah menitipkan anugrah ini kepada kita, permohonan ini dalam bentuk doa untuk anak kita yang kita ucapkan disetiap waktu agar permohonan kita di terima.

Mempunyai anak yang sholeh sholehah serta cerdas dan pintar tentu menjadi dambaan bagi setiap orang tua. Siapapun bisa mendapatkan anak yang seperti itu asalkan memohon kepada Allah SWT, Nah apabila kita menginginkan anak yang sholeh dan sholehah, cerdas dan pintar, islam  sudah memberikan contoh pendidikan yang benar untuk anak. Dalam mendidik anak menurut islam dapat kita contoh kisah luqman yang tata cara mendidik anaknya dijelaskan dengan detail didalam Alqur’an. Berikut ini doa untuk anak yang wajib orang tua hafalkan :

Doa untuk anak agar sholeh dan cerdas yang pertama

Doa untuk anak yang pertama

Artinya : Ya Allah, Berikan padanya pemahaman urusan agama dan ajarkanlah ia ta’wil ( ayat-ayat Alqur’an )

Doa untuk anak agar sholeh dan cerdas yang kedua

Doa untuk anak yang kedua

Artinya : Ya Allah, Jadikanlah anak kami anak yang Sholeh juga sholehah, orang-orang yang hafal Alqur’an dan sunnah, orang-orang yang paham agama dan diberkahi dalam kehidupan mereka didunia maupun di akhirat.

                Doa untuk anak agar sholeh dan cerdas yang ketiga

Doa untuk anak yang ketiga

Artinya : Ya Allah, Berikanlah kepada kami istri dan anak-anak yang menyejukkan mata dan jadikan lah mereka pemimpin yang lurus

Itulah 3 doa untuk anak yang harus dihafalkan bagi orang tua, ingatlah mereka hanya titipan yang harus kita jaga dan tidak ada salahnya kita memohon bantuan pada sang Penitip karena kita hanya manusia.

 

 

Iklan

Satu respons untuk “Doa Untuk Anak : Orang Tua WAJIB Hafal

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s