Anak

Makanan Sehat Untuk Balita : Puding Srikaya

Makanan sehat untuk balita merupakan hal yang perlu dikhawatirkan bagi orang tua yang baru mempunyai momongan. Balita merupakan singkatan dari Bawah lima tahun yaitu kategori untuk anak-anak yang berumur 0-59 bulan. pada saat usia ini kehidupan balita memang kompleks, mereka akan aktif bergerak, penasaran tingkat tinggi dan susah makan. Sebagai orang tua kita akan kebingungan melihat anak kita yang tersayang selalu susah untuk makan, sekalinya dia ingin makan dia minta makanan yang kurang sehat ( junk food ) dan ini merupakan suatu dilema kan bagi orang tua ?.

Solusi nya adalah anda harus cerdas dan kreatif untuk menciptakan makanan sehat untuk balita anda. kita hanya butuh sedikit kreatifitas agar menemukan resep makanan sehat untuk balita yang pastinya akan disukai oleh mereka. Salah satu contoh nya adalah Puding Srikaya yang  bahan dan cara pembuatannya sangat mudah. setelah jadi puding ini tidak berasa eneg bagi anak anak, yuk mari kita bahas cara pembuatannya di bawah ini :

BAHAN

800 ml santan dari 1 butir kelapa
200 gr gula merah, sisir
2 lembar daun pandan
1 bungkus agar-agar cokelat
1/2 sendok teh garam

Tuuh bahan-bahannya terjangkau kan ?? selanjutyaa….

CARA PEMBUATAN

  1. Siapkan cetakan puding lalu basahi dengan air. Sisihkan.
  2. Campur santan, gula merah, daun pandan, agar-agar, dan garam, masak sambil terus diaduk hingga mendidih kemudian angkat.
  3. Tuang adonan panas-panas ke dalam cetakan lalu diamkan hingga mengeras, setelah dingin baru di masukan ke dalam lemari es.

    Bagi anda yang mempunyai anak yang sulit makan, agaknya perlu dipertimbangkan membuat puding srikaya ini. Selain enak dan segar, cara membuatnya cukup mudah dan rasanya pun sangat segar serta nikmat, sehingga anak-anak pun akan menyukainya.

    Catatan : Pilih gula merahnya yang warna kuning jangan yang warna hitam, karena akan mempengaruhi warna dan rasa, kalo ada pake   gula aren.

makanan sehat untuk balita puding srikaya
Siap dimakaaaaannn 😀

Ternyata membuat makanan sehat untuk balita itu sangat mudah, kreatifitas seperti ini lah yang dibutuhkan oleh ibu-ibu yang masih belum punya pengalaman dalam mengurus anak. Good Luck !!

(sumber)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s