Artikel

Kunjungan Edukatif TK di Sentulfresh

Kunjungan edukatif TK (Taman Kanak- Kanak) Sangatlah penting mengingat kebutuhan mereka dalam belajar mengenali alam sangatlah kompleks. Mereka dapat mengenal langsung sesuatu dengan melihat nya dan berinteraksi secara langsung. Mereka akan mengerti apa itu gambar ketika mereka menggambar, mereka akan mengerti apa itu air ketika menyentuh air.

Kunjungan edukatif TK dan SD yang sudah mengunjungi Sentulfresh saat ini banyak yang berasal dari sekolah bertaraf internasional mulai dari toddler, TK, PAUD, dan SD.  Sentulfresh memang fokus di range umur Toddler hingga SD kelas 3.  Mengapa demikian? Karena pembelajaran luar sekolah memang mensyaratkan pembelajaran dengan materi edukasi yang lebih banyak ketimbang bermain (outbound).

Di satu sisi, outbound memang menyenangkan.  Anak-anak dapat bermain, bergerak dan bersinergi dengan teman-temannya dalam suasana santai (di alam).  Di sisi lain, faktor keselamatan (safety) perlu menjadi pertimbangan utama dalam memilih wahana edukasi bagi siswa didik.

Kunjungan edukatif TK betul-betul memperhatikan faktor keselamatan.  Karena faktor umur yang masih kecil, mereka juga belum terlalu mengerti jika diminta untuk perlahan berjalan, jangan berlari, hari-hati terpeleset dll ketimbang siswa SD atau diatasnya.  Oleh karenanya lokasi kunjungan edukatif TK benar-benar memerlukan pertimbangan yang matang dari pihak sekolah.  Sentulfresh adalah pilihan yang tepat untuk hal tersebut.

Hal unik dan menarik yang bisa didapat siswa dalam kunjungan edukatif TK adalah mereka bisa praktek membuat yoghurt secara langsung.  Tidak saja memerah dan naik pedet (anak sapi), siswa TK pun bisa diajarkan bagaimana mengolah susu mentah, dimasak, dan dicampurkan dengan bakteri baik (biang/starter) dan akhirnya menghasilkan yoghurt.  Pengetahuan ini akan memperkaya pengalaman si anak di kemudian hari tatkala menginjak usia sekolah yang lebih tinggi.

Di sini, di Sentulfresh Edufarm Program, Para Pengunjung di ajak untuk berinteraksi dengan hewan dan tanaman agar mereka lebih memahami apa itu tanaman dan apa itu hewan. Seperti gambar gambar tentang kunjungan edukatif Tk di Sentulfresh.  Informasi Tentang Sentulfresh Edufarm dapat menghubungi kami di sini.

Kunjungan Edukatif TK senang
Kaleem bro..hahaha

 

Kunjungan Edukatif TK ganteng
Nah gini kan ganteeeng
Kunjungan Edukatif TK Membuat Yoghurt
Praktek Membuat Yoghurt
Kunjungan Edukatif TK Memerah sapi
Memerah Susu Sapi Gaess
Kunjungan Edukatif TK naik sapi
Menunggangi Pedet biar makin kenal

 

 

 

 

 

Kunjungan Edukatif TK Memberi makan ikan
Memberi makan ikan biar makin kenal juga

 

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s